Sir Alex Ferguson Pernah Coba Boyong Paolo Maldini

By Admin


nusakini.com - Keinginan Ferguson untuk memboyong Maldini menemui kegagalan karena garis keturunan sang pemain yang sangat mencintai AC Milan.

Manajer legendaris Sir Alex Ferguson mengaku pernah mencoba untuk memboyong bek AC Milan Paolo Maldini ke Manchester United, namun selalu saja menemui kegagalan.

Hal itu ia ungkapkan dalam peluncuran Tour 2017 United di New York, dengan Ferguson didampingi Maldini di atas panggung.

Ditanya soal percobaannya merekrut Maldini, Ferguson mengatakan: “Saya pernah mencobanya namun, ketika saya bertemu ayahnya [Cesare], dia cukup hebat [untuk menjaga putranya],” ujarnya. “Saya hanya bisa geleng-geleng dan cuma itu. Dia [Cesare] berkata ‘kakek saya adalah Milan, ayah saya adalah Milan, saya Milan dan anak saya juga Milan… lupakan niatanmu’”

Maldini justru baru mengetahui ketertarikan Ferguson tersebut di atas panggung, namun mantan pemain yang pensiun pada 2009 itu menegaskan juga akan menolaknya.

“Hal bagus mengenai itu adalah bahwa dia [ayah saya] tidak pernah membicarakan itu dengan saya. Saya sendiri tidak akan meninggalkan Milan [waktu itu]!”

Maldini menjadi aktor utama di balik era keemasan Milan pada akhir 1980-an hingga 2000-an, dengan sukses membawa Rossoneri merengkuh tujuh gelar Serie A dan lima trofi Liga Champions. Dalam 24 tahun kariernya yang seluruhnya dihabiskan di San Siro, Maldini mampu mencatatkan 902 penampilan. (fft/om)